Cara mengelola waktu yang efektif - Joko Suprap

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, September 20, 2015

Cara mengelola waktu yang efektif

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2012/07/13621-mengelola-waktu-agar-lebih-efektif-ini-caranya-024234.jpgPada Galau dengan waktu yang sering tebuang Percuma..? hehe Atau banyak agenda ?
Berikut adalah tips mengelola waktu yang optimal agar bisa EFektif dan Efisien:
1. Tentukan Skala Prioritas
Tentukan yang menurut anda paling penting dan paling pokok.bisa yang lebih dekat waktunya atau yang paling vital

2. Buat Jadwal Kegiatan
Catatlah agenda yang akan Kamu lakukan pada Buku agenda atau mungkin pada kertas ditempelkan di dinding meja belajar. Kenapa di buku agenda ? kenapa tidak di Kertas yang lain saja ?. Jawabanya karena pada kertas yang lepas biasanya kalau hilang maka agenda kita akan kacau.
(urutkanlah kegiatan di jadwal dari yang paling pokok dulu.)
Pada saat ini sudah ada Aplikasi yang mudah digunakan dalam mengatur Jadwal. misalnya saja Any Do. Aplikasi ini mampu mengelola Jadwal sesuai prioritas tertentu

3. Disiplin
Bersikaplah disiplin dan tegas pada diri Anda sendiri. Manfaatnya juga dapat Anda rasakan sendiri. Jangan menunda-nunda kegiatan. Itu hanya akan membuat pekerjaan Anda menumpuk. Mata rantai kebiasaan terlalu mudah untuk kita ciptakan, namun terlalu sulit untuk kita tinggalkan. Ciptakan kebiasaan baik sebagai ganti kebiasaan buruk.

4. Bertahap
Jika dirasa semua agenda sangat sulit dan semuanya berat, Selesaikan satu per satu. jangan bersama sama, karena nanti hasilnya tidak optimal

5. Kombinasi Kegiatan
Jika Anda dapat melakukan dua atau lebih kegiatan dalam satu waktu itu akan jauh lebih efektif dan efisien. Memasak sambil mendengar audio ceramah atau motivasi. Membaca saat dalam antrian atau kendaraan umum. Menulis jadwal kegiatan saat buang air besar. Pokoknya, pintar-pintarlah mengombinasikan kegiatan selama kegiatan itu memang dapat Anda kombinasikan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot