Cara Belajar Efektif dan Efisien - Joko Suprap

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, September 20, 2015

Cara Belajar Efektif dan Efisien


Belajar Jejey.blogspot.comBanyak orang ingin belajranya lebih berbobot atau ingin konsentrasinya lebih. oleh karena itu Saya berikan tips belajar menurut pengalaman saya dan telah saya buktikan sendiri. Belikut Tipsnya : 


  1.  Berdo`a lah sebelum belajar. 
  2. Pastikan anda merasa bahagia, jika tidak bahagia maka sebelum belajar buatlah anda seolah olah bahagia "The Law of Pretending"
  3. Cari tempat yang nyaman, : Belajar tidak harus berada dalam ruangan, Kita bisa mencari tempat yang menurut Kita enak untuk belajar. Kalau saya sering dibawah pohon atau bahkan di atas pohon, biasanya pohon jambu ( Biar sekalian makan Jambu... Hehe)
  4. Belajarlah bertahap : Jangan belajar dengan materi yang banyak dalam sekali belajar, tapi sedikit sedikit tapi dipahami
  5. Belajar dan Praktek : Praktekan apa yang telah dipelajari, misalnya matematika
  6. Sering seringlah berlatih : Sering berlatih bukan berarti banyak berlatih. maksut dari sering berlatih adalah sedikit berlatih tapi hari melakukannya. sehingga otak tidak malas
  7. Optimalkan Belajar disekolah : jangan banyak bergurau saat pelajaran
  8. Makan makanan yang bergizi : kurangi makanan yang mengandung Aspartame dan Monosodium Glutamat ( MSG) *Bisa dilihat di label komposisi makanan
Begitulah  Tips belajar yang menurut saya Bagus dan Berdasarkan pengalaman saya

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot