proses hadirnya cinta - Joko Suprap

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, April 21, 2012

proses hadirnya cinta

wah, lama gak posting !, abis gak ada waktu. ok !, langsung aja kali ini kita akan membahas proses cinta
proses terjadinya cinta
cinta
cinta, ada yang mengatakan cinta merupakan perasaan kasih sayang antara 2 individu berlainan jenis, ada juga yang mengatakan cinta adalah buta, cinta adalah bunga dari perasaan, dan lain-lain tapi yang jelas cinta adalah suatu syncronisasi antara 2 hati yang berbeda sehingga menghasilkan perasaan kangen, malu ketika berhadap-hadapan, dan rasa rasa yang lain pada dasarnya proses terjadinya cinta ada beberapa proses yaitu:
  1.  proses perkenalan: pada proses ini 2 insan yang berbeda saling bertemu entah itu hanya melihat, berkenalan, atau hanya sekedar berinteraksi namun belum saling mengenal, atau juga saling adu mulut karena misalnya saling bertubrukan, menumpahkan minuman di baju, menjatuhkan buku atau yang lain 
  2.  tahap pertemanan: mungkin karena dari peristiwa-peristiwa pada proses perkenalan maka 2 insan akan terjalin pertemanan. dalam hal ini hati masing masing akan AKRAB.                                         *DALAM HAL INI CINTA HANYA AKAN TERJADI JIKA HATI KEDUANYA MEMILIKI RASA KEINGIN TAHUAN WALAUPUN MEREKA SENDIRI TIDAK MENYADARINYA* 
  3. Tahap mengingat: terjadinya tahap ini apabila terjadi hal hal yang tak diduga-duga misalnya si B dapat mebantu si A yang menimbulkan rasa simpati sehingga akan timbul rasa bangga terhadap salah satu pihakketika datang rasa bangga itulah maka 2 Insan akan salin mengingat. lebih mudahnya jika mengingat peristiwa pasti akan mengingat siapa saja pelakunya. pada proses ini bisa disebut tahap pemupukan. 
  4. tahap menunggu waktu: setelah lama bersama, selalu bertemu setiap saat dan menjalani peristiwa yang menyenangkan maka akan menimbulkan perasaan cinta muda atau cinta hanya sebatas suka. pada proses ini dapat disebut sebagai proses pertumbuhan benih cinta. 
 tahap cinta: setelah lama benih cinta itu tumbuh maka cinta itupun semakin akan semakin berbunga. pada tahap ini biasanya pelaku akan merasakan perasaan rindu yang bergelora, sehingga selalu ingin bertemu, dan ingin selalu bersama, melindunginya, mendampinginya dalam suka dan duka, hal itulah yang disebut cinta.                                                                                                                                                            

HUKUM-HUKUM CINTA :
  • - cinta itu tak sebatas menyukai, kalu hanya menyukai, saling memiliki, itu hanyalah bukanlah cinta, kalaupun cinta itu hanyalah cinta muda.
  • - semakin kita menolak cinta maka cinta akan semakin berbunga lebih banyak. 
  • - semakin kita berusaha melupakan cinta semakin cinta itu akan lebat. seperti pohon yang telah besar apabila kita tebang maka akan tumbuh tunas yang lebih banyak dari batang semula yang hanya ada satu. jika dilogika apabila kita akan merniat belupakan sesuatu secara paksa maka kita akan ingat benda itu dulu. jadi, berusaha melupakan = mengingat sehingga cinta itu akan semakin subur saja.
  • -cinta itu tidak mungkin langsung ada ketika melihat sesuatu, itu hanyalah perasaan suka saja, bukan cinta. karena cinta itu harus melalui proses.
Demikian postingan dari saya semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot