Cara menghemat Data Paket internet - Joko Suprap

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, September 20, 2015

Cara menghemat Data Paket internet

jejey95.blogspot.co.id
joko-suprap.blogspot.com

Bagi yang Menggunakan Paket unlimited mungkin memang tidak menjadi masalah. Tetapi jika pengguna Smartphone menggunakan Paketan kuota tentunya pelu penghematan. Aplalagi Android merupakan Smartphone yang lumayan boros Data. Karena banyak aplikasi berjalan hampir bersamaan. dan biasanya setiap Aplikasi terdapat iklan dan itu juga menyerapp kuota Internet Kita.
Akan tetapi, Jangan Khawatir Saya Akan membagikan pengalaman Saya Bagi saudara2... hehe
berikut cara menghemat Kuota internet

  1.  Matikan Koneksi Internet ketika tidak digunakan
  2. Matikan Wifi tethering : Karena biasanya kalau Hotspot kita tidak dipasword akan digunakan oleh orang lain
  3. Gunakan Free Hotspot Area 
  4. Matikan Sinkron otomatis pada android (Seting > Akun dan Sinkron > Sinkron Otomatis)
  5. Gunakan Aplikasi yang lebih hemat data. misal : untuk Facebook gunakan Opera mini Atau Facebook lite. memang tampilan kurang sip, tetapi ketimbang Kuota nya cepet habis, malah lebih ngga sipp.. hehe
  6. Gunakan Firewall :  Dengan firewall kita bisa mem-Blacklist aplikasi yang dicurigai memanfaatkan Kuota secara diam daim.Untuk android harus Di-Root dulu dan instal Kernel yang suport firewall.
Nah, itulah cara menghemat data yang telah saya lakukan. Lumayan dengan Paketan 3 Gb paket M******. Saya bisa menggunakannya tepat 3 Bulan.
Bagi yang menggunakan Android Gingerbread, patut bahagia Karena BBMnya lebih irit ketimbang versi baru, ya segi tampilan mungkin Kuno, tapi Hematnya lebih.. hehe
Saya pernah menggunakan Paketan x* 30 MB, Bisa saya gunakan selama 25 hari BBMan dengan catatan Semua aplikasi yang menggunakan data Saya Blacklist pakai Firewall : misalnya saja Gmail, Youtube, playstore, maps, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot